Advertisements


Senin, 13 Februari 2012

Melirik Transportasi Di Lampung


Ada beberapa transportasi di kota bandar lampung beberapa akan disebutkan di bawah ini:
11.       Pesawat Udara
Di Provinsi Lampung terdapat sebuah bandara bernama Raden Intan 2.
Di bandara ini terdapat beberapa maskapai seperti:Garuda Indonesia,Sriwijaya Air,Batavia Air,Lion Air,dan Merpati Nusantara Airlines. Rencana bandara ini akan berfasilitas embarkasi haji. Maskapai yang sudah lama di bandara ini adalah Merpati Nusantara Airlines dan Sriwijaya Air.Adam Air dan Bouraq Sempat menjadi maskapai loyal sampai izin terbangnya dicabut.
22.       Kapal Laut
Merupakan penghubung jalur darat yang bermarkas besar di pelabuhan Bakauheni,Kalianda.
Di pelabuhan ini anda dapat melihat keindahan menara siger yang kuning cerah dipadu dengan lalu lintas kapal feri yang biasa mengangkut penumpang dan mobil.Banyak kapal yang beroperasi di sini. Jika malam hari mungkin tidak kelihatan. Sesekali gunung krakatau terlihat dari sini.
33.       Kereta Api
Beberapa daerah di Indonesia  mungkin tidak memilki jalur kereta api tetapi di provinsi lampung ada jalur kereta api. Jalur ini dibuat di zaman Belanda perusahaan yang membuat jalur tersebut adalah SS. Tahun  1945 jalur ini diambil alih Perusahaan Djawaran Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divre 3 Sumatera.Jurusan Kereta Disini Antara Lain KA Sriwijaya dengan rute Tanjung karang-Kertapati atau sebaliknya.KA Ruwa Jurai Tanjung karang-Kotabumi atau sebaliknya.
44.       Trans Lampung
Baru-baru ini Bus angkutan kota Trans lampung didirikan tahun 2011.Bus ini memiliki skema warna hijau logo kain tapis lampung dan patung pakaian adat. Bus ini sedikit mirip dengan Trans Jakarta Tetapi Banyak Perbedaan Mulai Dari Ukuran,Bahan Bakar ,dan Jalur Khusus. Bus ini harus berhenti di halte yang sudah disediakan.Harga Masih Terjangkau.
55.       Damri
Mungkin beberapa masyarakat di indonesia bahwa damri hanya bus angkutan antar provinsi.Bus ini mempunyai skema warna biru muda dan tua ukurannya pun lebih kecil dari ukuran angkutan provinsi. Bus ini terdapat 2 pilihan yaitu bus ber AC yang ada logo AC dan tidak ada AC yang tidak ada logo AC.Harga Terjangkau.


Jadi tunggu apa lagi Ayo Ke Lampung!Rumah Kedua Anda

0 komentar:

Posting Komentar